Minggu, 12 Februari 2023

Memburu isi perut

Saya baru saja meletakkan pantat di kursi panas kantor koperasi. Begitu penat rasanya otor ototku saat itu. Padahal tidak terlalu banyak aktivitas yang saya lakukan di pagi itu. Waktu masih pagi, jam masih malas beranjak karena seperti lama bergerak dari pukul 08.45 WIB. 
Ini hari sabtu tanggal 11 Februari 2023. Sebetulnya saya bertekad menyelesaikan kerja panjang di koperasi hari ini. Niat itu telah saya teguhkan mulai dini hari tadi. Tetapi saya baru saja meletakkan pantat di kursi panas, bunyi telepon dari seorang sahabat menggugurkan segalanya. 
" Hello, Hai... ayo cepet berangkat saya akan menunggu anda di gerbang SDN 1 Bugeman ™
Isi telepon itu sebenarnya biasa biasa saja dan sebenarnya pula bisa saya abaikan. Tetapi besarnya nilai persahabatan dan tebalnya rasa untuk menjaga kekompakan, membuat saya mengambil keputusan menangguhkan kerja itu. Saya memilih untuk berangkat meluncur ke lokasi yang sudah disepakati dalam obrolan grup. 
Sepeda tua saya yang hitam warnanya sudah mulai pudar meluncur di tengah kota. Kontras dengan mode lalu lintas yang lain. Di samping pudarnya warna, modelnya pun sudah terbilang kuno. Tapi saya bangga mengendarainya. Dan hari ini kembali benda jadul itu membawaku sampai di warung sederhana di daerah Tanjung Kamal Kecamatan Mangaran. Dalam hidup, baru sekali itu saya melintasi jalan itu. Makanya selama perjalanan saya menikmatinya. Saya juga ingin menuntaakan rasa penasaran tentang apa yang dicari dalam tentang perjalanan sepanjang itu oleh teman teman. Warung sederhana tapi cukup bersih dan familiar itu ternyata menawarkan kuliner sederhana berupa rujak cingur. Kurang ajarnya ya, rujak cingur yang dihadirkan rasanya cukup enak dalam ukuran lidah saya. Saya menikmatinya sampai titik darah yang penghabisan. Sampai menyisakan piring dan plastik krupuk. Itu pertanda saya amat menikmatinya, kuliner kamal untuk pengisi perut di terik siang itu. 
Kami pun pulang sesaat setelah adzan dhuhur.  Alhamdulillah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar