Jumat, 04 Agustus 2023

RINDU INI AKAN PECAH

Selasa pagi tanggal 1 Agustus 2023 saya meninggalkanmu sendiri. Ada tugas untuk mengikuti workshop penguatan Kurikulum merdeka di kampus BBGP Jawa Timur. Kegiatan itu dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 4 Agustus 2023.Artinya selama empat hari saya harus meninggalkan rumah dan sekolah serta segala kegiatan di sekelilingnya. 
Bis yang membawa kami menginjakkan ban panasnya pada 14.00 WIB di bumi Baru yang dingin. Begitu turun dan mencari kamar tidur cuaca dingin langsung menyergap kulit dan tulang tuaku. Saya memaksakan diri dan menguatkan hati mandi meskipun sambil menggigit bibir atas bibir bawahku. Teman sekamar dari Wonorejo dan Jangkar merasakan hal yang sama. 
Tiga malam saya perangi rasa dingin yang menyekap di pagi, siang dan malam. Mari matian saya usahakan menahannya ketika mandi dan ambil air wudhu. Kekuatan dan ketahanan tubuhku telah mulai berkurang, sehingga diperlukan letabahan yang amat sangat untuk melawan cuaca ekstrim di kota apel ini. 
Akhirnya pada Jumat, 4 Agustus 2023 kegiatan itu ditutup dan kami pun dipulangkan be rombongan ke kota kami tercinta, Situbondo. Dan seperti biasa ketika bis yang ku tumpangi beranjak meninggalkan gedung BBRP rasa rindu rumah dan isinya membuncah. Rindu itu perlu disalurkan. Rindu itu meronta untuk dipecahkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar